Arsip:

INFO AKADEMIK

INFORMASI PENDAFTARAN PROGRAM S2 MHPE 2019

Magister Ilmu Pendidikan Kedokteran dan Kesehatan atau Master in Medical and Health Professions Education (MHPE) kembali membuka Program Studi S2 Ilmu Pendidikan Kedokteran dan Kesehatan FK-KMK UGM. Kegiatan pembelajaran akan dilakukan selama 24 bulan dan dibagi dalam 4 semester.
Program studi ini menggunakan Kurikulum Berbasis Kompetensi dengan 8 kompetensi utama yang dijabarkan ke dalam beberapa blok yg terintegrasi (wajib dan pilihan).
Pendaftaran online dan unggah dokumen gelombang 2: 29 Mei – 4 Juli 2019
Penerimaan dokumen: 31 Mei – 5 Juli 2019
Untuk pendaftaran silahkan kunjungi: https://um.ugm.ac.id
Mulai tahun 2018 Program Studi S2 Ilmu Pendidikan Kedokteran dan Kesehatan FK-KMK UGM bekerjasama dengan FAIMER Institute Philahelphia membentuk FRIENSHIP yaitu FAIMER Regional Institute of Indonesia for Educational Development and Leadership, untuk informasi lebih lanjut terkait program FRIENSHIP dapat diunduh di: https://medicaleducation.fk.ugm.ac.id read more

Please follow and like us:
error

FK-KMK UGM Meluluskan 5 orang Mahasiswa S2 Ilmu Pendidikan Kedokteran dan Kesehatan Angkatan 2015 dan 2016

                                                                                                             

DPK FK-KMK UGM. Program Magister Ilmu Pendidikan Kedokteran dan Kesehatan FK-KMK UGM berhasil meluluskan 5 mahasiswa periode I yang telah diwisuda pada 24 April 2019 di Auditorium Grha Sabha Pramana Universitas Gadjah Mada.

Satu hari sebelum pelaksanaan wisuda, diselenggarakan acara Pelepasan Pascasarjana di Gd. Auditorium FK-KMK UGM. Dalam kesempatan tersebut, Direktur Pelayanan Medik dan Keperawatan RSUP Dr. Sardjito, dr. Rukmono Siswishanto, M.Kes., Sp.OG(K), memberikan sambutannya dengan berpesan tentang hal-hal penting yang harus dilakukan para lulusan, yaitu mulai dari disiplin, meningkatkan kapasitas pembelajaran, learning team, dan harus terampil berdialog hingga berpikir jauh ke depan/visioner. “Kita belajar dari refleksi atas pengalaman yang diperoleh, inilah kemampuan pembelajaran sesungguhnya, bahwa lulusan Program Pascasarjana harus adaptif, “ ujar salah satu Direksi RSUP Sardjito tersebut. Adapun Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan FK-KMK UGM, Prof. dr. Gandes Retno Rahayu menambahkan, perlunya kompetensi yang dimiliki lulusan. Pertama, tanggung jawab untuk mengembangkan ilmu secara kreatif. Kedua, harus mampu       memecahkan permasalahan trans-disiplin. Oleh karena itu di masa depan, para lulusan perlu perspektif lebih luas dalam memandang sebuah masalah. read more

Please follow and like us:
error