Arsip:

Informasi

S2 ILMU PENDIDIKAN KEDOKTERAN DAN KESEHATAN FK-KMK UGM MERAIH PENGHARGAAN PRODI S2 BERPRESTASI TAHUN 2019

Program Studi S2 Ilmu Pendidikan Kedokteran dan Kesehatan FK-KMK UGM meraih penghargaan sebagai Prodi S2 Berprestasi tahun 2019 dalam kegiatan Teacher’s Day 2019 yang diperingati FK-KMK UGM setiap tanggal 2 Mei, bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional. Dalam kesempatan tersebut Kaprodi S2 IPK, dr. Widyandana, MHPE.,PH.D menerima sertifikat penghargaan dan bingkisan atas prestasi yang dicapai oleh S2 IPK dalam rangka meningkatkan kualitas dan manajemen pengelolaan Prodi S2 yang didukung oleh seluruh civitas academika, dosen dan staf yang berada di bawah Departemen Pendidikan Kedokteran dan Bioetika (DPK).
Acara Teacher’s Day 2019 yang didedikasikan untuk memberi apresiasi kepada insan pengajar maupun berprestasi di lingkungan FK-KMK UGM ini juga dimeriahkan dengan acara pre-launcing gallery sejarah pendidikan di lobby utama Gd. Radioputro. Selamat dan bravo MHPE! read more

Please follow and like us:
error

Mission

  • Meningkatkan mutu pendidikan tinggi kedokteran dan kesehatan di berbagai jenjang yang berlandaskan bukti ilmiah terkini dan kearifan lokal dalam upaya mendukung terwujudnya Health Promoting University yang bersinergi di dalam Academic Health System.
  • Meningkatkan penelitian, publikasi nasional-internasional dan hak cipta dalam bidang pendidikan tinggi kedokteran dan kesehatan.
  • Menyediakan pengabdian dan pelayanan professional dalam bidang pendidikan kedokteran dan kesehatan untuk kepentingan masyarakat.
  • Mengembangkan dan memperkuat manajemen yang mandiri dan mempunyai tata kelola yang baik serta meningkatkan kesejahteraan segenap sivitas akademika yang bercirikan profesionalitas.
  • Mengembangkan kerjasama di bidang pascasarjana pendidikan kedokteran dan kesehatan di tingkat nasional, regional dan internasional.
  • read more

    Please follow and like us:
    error

    Vision

    Pada tahun 2021 menjadi Departemen Ilmu Pendidikan Kedokteran, Kesehatan dan Bioetika yang unggul di Asia dalam rangka mendukung tercapainya peningkatan derajat kesehatan masyarakat melalui proses yang rasional, efisien, terintegrasi, berkesinambungan dengan menerapkan prinsip tata kelola yang baik, didukung oleh sumber daya manusia yang profesional dan melakukan patrap triloka yang mencakup menjadi teladan, fasilitator-innovator dan mentor.

    Please follow and like us:
    error

    TUFH Conference 2016

    Dosen S2 Ilmu Pendidikan Kedokteran FK UGM; dr. Titi Savirtri, MA, MMedEd, PhD, dr. Yoyo Suhoyo, MMedEd, dr. Savitri S, MHPE, dan dr. Noviarina MSc, mengikuti TUFH Confence 2016 di Shenyang, Tiongkok.

    Please follow and like us:
    error

    Pendahuluan

    Keberadaan tenaga pendidik dokter dan profesi kesehatan dibutuhkan untuk menghasilkan tenaga-tenaga kesehatan yang bermutu. Undang-Undang Guru Dosen No. 14 Tahun 2005 menuntut peningkatan profesionalisme tenaga kependidikan-baik bagi pendidikan kedokteran, maupun pendidikan kesehatan. Undang-Undang Guru Dosen ini mengharuskan setiap tenaga pendidik di perguruan tinggi untuk memiliki sertifikat sebagai pendidik. UU Pendidikan Kedokteran No. 20 Tahun 2013 Pasal 17 Ayat 1 menyatakan dengan jelas bahwa ‘ilmu pendidikan kedokteran’ merupakan salah satu cabang ilmu pada Fakultas Kedokteran dan Fakultas Kedokteran Gigi. Pasal 20 Ayat 3 UU tersebut juga menegaskan bahwa ilmu pendidikan kedokteran merupakan salah satu cabang ilmu pada ilmu kedokteran yang diperlukan untuk penyelenggaraan pendidikan kedokteran, sehingga setiap institusi perlu menjamin ketersediaan dosen yang memiliki keahlian di bidang pendidikan kedokteran. read more

    Please follow and like us:
    error