FK-KMK UGM Meluluskan 5 orang Mahasiswa S2 Ilmu Pendidikan Kedokteran dan Kesehatan Angkatan 2015 dan 2016

 

                                                                                                             

 

DPK FK-KMK UGM. Program Magister Ilmu Pendidikan Kedokteran dan Kesehatan FK-KMK UGM berhasil meluluskan 5 mahasiswa periode I yang telah diwisuda pada 24 April 2019 di Auditorium Grha Sabha Pramana Universitas Gadjah Mada.

Satu hari sebelum pelaksanaan wisuda, diselenggarakan acara Pelepasan Pascasarjana di Gd. Auditorium FK-KMK UGM. Dalam kesempatan tersebut, Direktur Pelayanan Medik dan Keperawatan RSUP Dr. Sardjito, dr. Rukmono Siswishanto, M.Kes., Sp.OG(K), memberikan sambutannya dengan berpesan tentang hal-hal penting yang harus dilakukan para lulusan, yaitu mulai dari disiplin, meningkatkan kapasitas pembelajaran, learning team, dan harus terampil berdialog hingga berpikir jauh ke depan/visioner. “Kita belajar dari refleksi atas pengalaman yang diperoleh, inilah kemampuan pembelajaran sesungguhnya, bahwa lulusan Program Pascasarjana harus adaptif, “ ujar salah satu Direksi RSUP Sardjito tersebut. Adapun Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan FK-KMK UGM, Prof. dr. Gandes Retno Rahayu menambahkan, perlunya kompetensi yang dimiliki lulusan. Pertama, tanggung jawab untuk mengembangkan ilmu secara kreatif. Kedua, harus mampu       memecahkan permasalahan trans-disiplin. Oleh karena itu di masa depan, para lulusan perlu perspektif lebih luas dalam memandang sebuah masalah.

Rata-rata IPK (Indeks Prestasi Kumulatif) 5 orang wisudawan Magister IPK tersebut adalah 3,71. Berikut nama-nama mahasiswa yang diwisuda: 1). Ahmad Mudatsir (Angk. 2015), 2). Alfianti Kusuma Ningrum (Angk. 2015), 3). Arieni Ramadhan (Angk. 2016), 4). Muhammad Rizal Novianto (Angk. 2016),  5). Rista Arum Cahyaning Kartika (Angk. 2016).

Gelar Cumlaude diberikan bagi 2 mahasiswa yang memperoleh IPK di atas 3,75, yaitu Muhammad Rizal Novianto (IPK 3,90) dan Rista Arum Cahyaning Kartika (IPK 3,76).

Sempat terangkum  kesan dari wisudawan dan wisudawati pada acara wisuda kali ini, “Prodi IPK membuka cakrawala ilmu tak bertepi , FKKMK UGM akan selalu terkenang di dalam hati, Universitas Gadjah Mada memberi kebanggaan tersendiri, Jogja Istimewa akan terus kangen ingin kembali, Terima kasih semuanya telah menjadikan hidup ini lebih berarti, “ ujar Muhammad Rizal Novianto , salah satu wisudawan cumlaude.  Adapun Rista Arum Cahyaning Kartika, rekannya, mengungkapkan, “Terima kasih kepada seluruh tenaga pendidik dan staff yang telah membersamai kami melalui proses belajar di S2 IPK FKKMK UGM hingga kami dapat menyelesaikan semua tugas-tugas kami. Pembelajaran  S2 IPK FKKMK UGM sangat memberikan kesan yang mendalam bagi saya, karena meskipun pembelajaran berbasis PBL , pendampingan belajar tetap diberikan melalui dukungan-dukungan yang bermakna.”

Selamat untuk para Wisudawan dan Wisudawati, semoga sukses berkarir di masa depan! (Evi; Foto dan Sumber: M.Farid)

Please follow and like us:
error