Profil

Visi

Pada tahun 2021 menjadi Departemen Ilmu Pendidikan Kedokteran, Kesehatan dan Bioetika yang unggul di Asia dalam rangka mendukung tercapainya peningkatan derajat kesehatan masyarakat melalui proses yang rasional, efisien, terintegrasi, berkesinambungan dengan menerapkan prinsip tata kelola yang baik, didukung oleh sumber daya manusia yang profesional dan melakukan patrap triloka yang mencakup menjadi teladan, fasilitator-innovator dan mentor.

Misi

  1. Meningkatkan mutu pendidikan tinggi kedokteran dan kesehatan di berbagai jenjang yang berlandaskan bukti ilmiah terkini dan kearifan lokal dalam upaya mendukung terwujudnya Health Promoting University yang bersinergi di dalam Academic Health System.
  2. Meningkatkan penelitian, publikasi nasional-internasional dan hak cipta dalam bidang pendidikan tinggi kedokteran dan kesehatan.
  3. Menyediakan pengabdian dan pelayanan professional dalam bidang pendidikan kedokteran dan kesehatan untuk kepentingan masyarakat.
  4. Mengembangkan dan memperkuat manajemen yang mandiri dan mempunyai tata kelola yang baik serta meningkatkan kesejahteraan segenap sivitas akademika yang bercirikan profesionalitas.
  5. Mengembangkan kerjasama di bidang pascasarjana pendidikan kedokteran dan kesehatan di tingkat nasional, regional dan internasional.

Komitmen

Departemen Ilmu Pendidikan Kedokteran, Kesehatan dan Bioetika akan berkontribusi pada area kompetensi yang terkait langsung dengan pokok bahasan Pendidikan Kedokteran dan kesehatan dalam Standar Profesi Tenaga Kesehatan.

Tujuan

Departemen bertujuan untuk mengembangkan berbagai strategi, pendekatan, proses pembelajaran, materi/bahan ajar, administrasi dan manajemen pendidikan kedokteran-Kesehatan melalui pendidikan dan pelatihan, penelitian dan pelayanan terhadap komunitas Pendidikan Kedokteran-Kesehatan.