Wisuda lulusan S2 IPK FK-KMK UGM Bulan Oktober 2019

DPKB FK-KMK UGM. Program Magister Ilmu Pendidikan Kedokteran dan Kesehatan FK-KMK UGM kembali meluluskan 3 mahasiswa pada acara Wisuda Program Pascasarjana UGM Periode II tanggal 23 Oktober 2019 di Auditorium Grha Sabha Pramana Universitas Gadjah Mada.

Dua hari sebelum pelaksanaan wisuda, diselenggarakan acara ramah tamah dan syukuran dengan menggelar santap siang bersama tumpeng nasi kuning dan ‘bubur sumsuman’ untuk para calon wisudawan di  Ruang Studio, Gd. Radioputro Lt. 6 yang dihadiri oleh Ketua Departemen, Kaprodi S2 IPK, staf calon wisudawan dan keluarga, serta mahasiswa S2 yang masih menempuh kuliah. Pada kesempatan tersebut, Ketua Departemen Pendidikan Kedokteran dan Bioetika, dr. Mora Claramita, MHPE., Ph.D menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan dan keluarga. Beliau mengharapkan agar para lulusan S2 IPK FK-KMK UGM yang telah mendapatkan gelar MHPE (Master of Medical and Health Professional Education) ini tetap keep on learning, jangan pernah berhenti untuk belajar dan terus memperkaya ilmu dan pengetahuan baru di bidang pendidikan kedokteran dan kesehatan. “Sebagai guru yang baik harus terus belajar, rendah hati, karena di atas langit masih ada langit, teruslah untuk melakukan refleksi dan mengutamakan kolaborasi,” pungkas Mora Claramita dalam sambutannya yang dilanjutkan dengan penyerahan kenang-kenangan oleh Kaprodi S2 dan pemotongan tumpeng oleh calon wisudawan.

Untuk wisuda kali ini S2 IPK FK-KMK UGM meluluskan 3 orang MHPE baru dari 2 angkatan, yaitu Indah Utami Putri Srisedono (2016), Deny Yuliawan (2017) dan Supak Silawani (2017) dengan IPK Rata-Rata lulusan 3,75. Gelar Cumlaude diberikan kepada 2 mahasiswa yang memperoleh IPK di atas 3,75, yaitu dr. Deny Yuliawan, MHPE dengan IPK 3,82 dan dr. Supak Silawani, MHPE dengan IPK 3,86.

Kesan yang disampaikan oleh calon wisudawan pada acara syukuran dan ramah tamah tersebut antara lain mereka berharap setelah lulus dan kembali ke institusi bisa menjadi penggerak sekaligus agent of change bagi perkembangan dan inovasi pendidikan kedokteran di institusi masing-masih serta dapat membangun kolaborasi di bidang pendidikan dan penelitian selanjutnya dengan UGM. Ucapan syukur dan terima kasih kepada dosen, staf dan teman-teman mahasiswa di S2 IPK FK-KMK UGM  yang telah banyak memfasilitasi, memotivasi dan memberikan suasana belajar yang kekeluargaan. Beberapa media pembelajaran juga sudah dihasilkan dari proses belajar di S2 IPK yang nantinya akan diimplementasikan dan dikembangkan untuk mendukung kemajuan di institusi masing-masing.

Selamat untuk para Wisudawan dan Wisudawati, semoga sukses berkarir di masa depan!

(Reporter: Evi; Dokumentasi/Foto: Aan)

Please follow and like us:

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.